Rusia Ingin Meledakkan Sampah Ruang Angkasa dengan Laser Cannon

Rusia. Ruang. Laser. Itu benar, para ilmuwan Rusia sedang mengembangkan senjata kosmis yang mampu meledakkan sebagian dari setengah juta potongan sampah antariksa yang mengorbit planet kita.

nikeoutletblackfriday2014  – Sistem Instrumen Presisi – sebuah badan penelitian dan pengembangan dalam badan antariksa Rusia, Roscosmos – baru-baru ini mengajukan proposal kepada Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia (RAS) untuk mengubah teleskop optik 3 meter (10 kaki) menjadi meriam laser, jaringan RT dilaporkan.

Para ilmuwan di Altay Optical-Laser Center Rusia akan membangun teleskop pemantau debris ini. Kemudian, untuk mengubahnya menjadi puing-puing yang menguap, para peneliti berencana untuk menambahkan sistem deteksi optik dengan “laser keadaan padat” onboard, menurut kantor berita Sputnik. [Bagaimana Cara Senjata Laser Bekerja? (Infografis)]

Setelah itu, saatnya mendesis. Meriam akan melatih sinar laser pada potongan-potongan detritus yang mengorbit di orbit Bumi rendah, memanaskan bit sampah yang mengambang sampai mereka sepenuhnya dihancurkan, menurut RT. nagapokerqq

Tempat sampah buatan manusia terdiri dari bagian-bagian pesawat ruang angkasa yang dibuang atau rusak, kendaraan peluncur dan benda-benda lain yang dikirim ke luar angkasa, dan itu datang dalam berbagai ukuran. Sekitar setengah juta bit mendesing di sekitar planet adalah ukuran marmer atau lebih besar, dan sekitar 20.000 dari mereka setidaknya ukuran softball, NASA melaporkan pada tahun 2013. Bit ini berjalan dengan kecepatan hingga 17.500 mph (28.164 km). / h), dan pada kecepatan seperti itu, bahkan partikel puing yang relatif kecil dapat merusak sebuah pesawat ruang angkasa atau satelit.

Pada 2015, para peneliti Jepang mempresentasikan rencana untuk spacefaring, laser puing-puing yang dipasang pada teleskop yang kuat yang dimaksudkan untuk mendeteksi sinar kosmik, Space.com sebelumnya melaporkan. Studi mereka menggambarkan menggabungkan banyak laser kecil untuk menghasilkan satu sinar kuat yang akan menguapkan materi pada permukaan sampah antariksa, menghasilkan gumpalan yang akan mendorong puing-puing lebih rendah di jalur orbitnya, akhirnya menyebabkan objek terbakar di atmosfer Bumi.

Dan awal tahun ini, para peneliti di China menerbitkan laporan yang mengusulkan pendekatan berbasis laser lain untuk menangani sampah ruang angkasa; solusi mereka juga menyarankan menggunakan laser yang dipasang di satelit untuk menyadap puing-puing yang mengorbit ke orbit yang lebih rendah.

Jelas, puing-puing ruang adalah masalah yang kemungkinan akan mendapat manfaat dari solusi futuristik seperti meriam laser. Namun, sementara perwakilan Precision Instrument Systems mengkonfirmasi keberadaan laporan mereka ke Sputnik, mereka “menolak untuk menjelaskan lebih lanjut” pada setiap detail yang terkait dengan kerangka waktu produksi proyek atau persyaratan teknisnya.

Tagged: Tags